FIX! Hari Ini JMP Resmi Operasi – KILASMALUKU.com
AMBOINA

FIX! Hari Ini JMP Resmi Operasi

KILASMALUKU.com- Rencana Peresmian Jembatan Merah Putih (JMP) 4 April 2016 sesuai target. Senin (4/4) hari ini, JMP akan langsung diresmikan. Informasinya, Presiden Joko Widodo akan memimpin langsung ceremony peresmian jembatan terpanjang di Indonesia Timur ini.

Kasatker JMP Chres Lesmono, yang dikonfirmasi membenarkan kalau Jokowi akan memimpin langsung peresmian JMP. Setelah itu baru orang nomor satu di RI ini melakukan beberapa kunjungan di Tual dan Aru.

“Kita dari Balai sudah siapkan segalanya. Prinsipnya kondisi fisik jembatan sudah siap untuk diresmikan oleh Presiden,” ujar Lesmono.

Untuk diketahui, jembatan yang dibangun dengan sistem cable stayed ini mulai dikerjakan tanggal 17 Juli 2011 silam. Proyek ini menelan anggaran sebesar Rp772,9 miliar dari APBN.

Dengan dioperasikannya JMP, jarak tempuh ke Banara Pattimura  ke Kota Ambon menjadi lebih dekat dari yang sebelumnnya 35 KM.

Sebelumnnya, peresmian JMP ini sedikit terhambat karena terjadi pergeseran pada deck jembatan di bentang tenggah sepanjang 9 meter akibat gempa bumi yang mengguncang sebagian wilayah Pulau Ambon beberapa waktu lalu.

Namun akhirnya dengan dikerjakan dengan prinsip kehati-hatian, akhirnya JMP ini bisa dirampungkan dengan baik. (klm)

VIDEO Dok. Metro TV

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top