Natsepa, Satu Pantai Tiga Cerita – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Natsepa, Satu Pantai Tiga Cerita

kilasmaluku.com- Ketika Anda bertandang ke ibukota Maluku, jangan sampai melewatkan untuk singgah di sebuah pantai dengan pasir putih yang indah, bersih, dan terbilang masih “perawan” ini. Pantai indah di Ambon tersebut bernama Pantai Natsepa. Pantai yang berada di daerah Suli, Ambon ini, sangat layak untuk Anda jadikan destinasi wisata berikutnya.

Untuk pantai seindah ini, harga tiket masuknya pun terbilang sangat ramah di kantong. Hanya dengan Rp 1.000 per orang saja, Anda sudah dapat bermain dengan keindahan airnya, ombak yang bersahabat, dan juga berkeliling di pantainya yang bersih.

Kalau Anda berniat mengitari pantainya dengan perahu, cukup mengeluarkan biaya sekitar Rp 20.000 untuk satu jam sewanya. Anda akan menyaksikan berbagai ikan-ikan yang menghuni perairan ini. Tentunya akan menjadi sebuah lokasi wisata yang cocok untuk keluarga atau pun bagi Anda yang mencari lokasi tepat untuk berbulan madu.

Apakah hanya itu yang ditawarkan Natsepa? Tunggu dulu, jangan menyamakan Natsepa dengan pantai-pantai lainnya. Salah satu “kelezatan” dari Pantai Natsepa adalah berkumpulnya penjual jajanan yang murah meriah dan juga enak. Salah satu yang paling populer dari pantai ini adalah rujak Natsepa. Dengan potongan buah yang cukup besar, disiram dengan bumbu kental, dan yang paling khas adalah taburan kacang yang dicincang kasar. Menyantapnya selagi berada di pantai merupakan sebuah kenikmatan yang belum tentu Anda dapatkan di tempat lainnya di Indonesia.

Soal harga, seperti yang disinggung sebelumnya kalau Pantai Natsepa merupakan tempat berkumpulnya jajanan murah dan lezat, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menebus seporsi rujak ini. Hanya sekitar Rp 8.000 sampai Rp 10.000 per porsi, rasakan sendiri kelezatan ala Natsepa.

Di sekitar pantai ini, terdapat beberapa kios yang tertata rapi menawarkan rujak ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati jagung rebus khas pantai, kelapa muda yang jadi minuman tipikal pantai tropis, dan juga beragam pilihan gorengan. Mulai dari pisang goreng sampai dengan buah sukun.

Selain itu, di sekitar pantai ini Anda juga menemukan pasar ikan segar. Dikatakan segar karena dijajakan langsung dari kumpulan nelayan yang pulang setelah beberapa saat mencari ikan di laut. Jika cuaca sedang cerah, maka Anda bisa dbilang cukup beruntung. Sebab, harga ikan di tempat ini sangat bergantung pada cuaca. Semakin cerah cuaca, maka akan semakin murah harga ikan di tempat ini. Untuk diolah langsung, seperti dibakar atau digoreng, Anda juga bisa membawanya pulang sebagai oleh-oleh.

Ada yang unik dari pantai ini. Tidak hanya sekadar cantik, pantai ini juga menyimpan sebuah mitos yang menyebutkan bahwa air di pantainya mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Wow! Syaratnya, Anda harus berendam di perairannya sekitar 60 sampai 90 menit.

Tidak sedikit yang mempercayai mitos dari perairan di Pantai Natsepa ini. Beberapa pelancong yang datang, tidak hanya sekadar menikmati keindahan pantainya saja melainkan juga mengincar khasiat yang sebagian besar orang anggap mitos ini.(jpnn.com)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top