Pikat Investor, Pemprov Maluku Gelontorkan Rp 200 Juta – KILASMALUKU.com
AMBOINA

Pikat Investor, Pemprov Maluku Gelontorkan Rp 200 Juta

AMBON- Upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku untuk menggenjot Pendapatan Asli Daerah (PAD) makin serius. Hal itu terlihat dari paya jemput bola Pemprov, mendatangkan investor dari Makasar, Maspion Group. Kerjasama ini bahkan sudah sampai ke tahap survey lokasi.

“Untuk mendatangkan investor, Pemprov menganggarkan berbagai kebutuhan sebesar Rp200 juta,” ungkap Gubernur Maluku Said Assagaff, kemarin.

Menurutnya, memikat investor itu tidak hanya sebatas penyediaan infrastruktur semata ataupun memudahkan pengurusan dalam perijinan. Namun pemerintah harus berani mengeluarkan biaya dalam memfasilitasi pihak investor datang ke daerah.

Ia berharap dari kunjungan pihak produsen peralatan elektronik dan rumah tangga itu ke Maluku, bisa memberikan manfaat yang baik dalam iklim investasi di Maluku.

Ia menyebutkan, lokasi yang telah disurvei adalah kawasan wisata di Pulau Amasekaru, Seram Timur, tepatnya di Dusun Sola dan beberapa wilayah lainnya. Namun Gubernur tidak menyebutkan sampai dimana minat investasi perusahaan besar ini menanamkan modalnya di Maluku.

“Jika memukinkan semua potensi pariwisata yang ada ini akan dibuka untuk investor,” ujarnya. (YAS)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top