Gara-Gara Lion Air, Maskapai Lain Dirugikan – KILASMALUKU.com
EKONOMI

Gara-Gara Lion Air, Maskapai Lain Dirugikan

JAKARTA – Delay berkepanjangan Lion Air sejak Rabu lalu (18/2) tak hanya merugikan ribuan calon penumpangnya dan PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola Bandara Soekarno Hatta Tangerang. Delay itu juga berdampak pada jadwal penerbangan maskapai lainnya, terutama yang melayani calon penumpang di Terminal 1B dan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Direktur Utama AP II, Budi Karya Sumadi mengungkapkan, saat para calon penumpang Lion Air memblokir jalan di Bandara Soetta pada Jumat lalu (20/2), imbasnya pada lalu lintas menuju Terminal 1B dan 3 yang macet total. Menurutnya, dua maskapai, yakni Sriwijaya Air dan AirAsia ikut kena imbasnya.

“Pemblokiran jalan menyebabkan terganggunya kegiatan penerbangan maskapai lain yaitu Sriwijaya yang berada di Terminal 1B dan AirAsia di Terminal 3 yang akan berangkat,” ujar Budi dalam jumpa pers di Jakarta, Minggu (22/2).

Akibatnya, keberangkatan para calon penumpang Sriwijaya Air dan AirAsia harus dipindahkan ke Terminal 2. Sebab, akses menuju Terminal 1B dan Terminal 3 sudah diblokir calon penumpang Lion Air.

“Penerbangan dua maskapai itu terpaksa harus dipindahkan ke Terminal 2 agar penumpang Sriwijaya dan AirAsia bisa tetap terbang,” budi Budi.(chi/jpnn)

Comments

comments

NEWS UPDATE

BUAT HARI ANDA BERKUALITAS
QUICK CONTACT:
OFFICE :

Graha L9 Lantai 3, Jalan. Raya Kebayoran Lama Pal 7. No 17, Jakarta Selatan.

© 2016 KILASMALUKU.COM by FAJAR.co.id

To Top